Rabu, 30 Maret 2011

Rencana SL kakao



Rencana SL Kakao Kelompok Mentes Banjarsari
Dari pertemuan pada tanggal 27 Oktober 2010 yang diikuti 6 kelompok tani di Banjarsari ada kesamaan tentang permasalahan yang dihadapi, yaitu tentang Teknis Budidaya Kakao dan kelembagaan pemasaran yang masih menjadi kendala dalam pengembangan kakao di Banjarsari, pada waktu itu permasalahan ini akan dicari solusinya melalui SL kakao dan penguatan kelembagaan pemasaran kakao agar memiliki aturan main yang jelas sehingga petani kakao bisa menikmati hasilnya.
Karena banyaknya kegiatan FIATE di kelompok maka baru sekarang direncanakan untuk menindaklanjuti apa yang menjadi rencana tindak lanjut pertemuan 27 Oktober 2010, yaitu untuk melakukan SL kakao di Banjarsari, diharapkan bulan April nanti bisa dilakukan perencanaan SL , karena dari program FIATE sudah banyak dilakukan kegiatan di kakao maka dalam perencanaan ini menjadi penting untuk memilih materi SL agar tidak berbenturan dengan materi yang sudah dilakukan dalam program FIATE.
Dalam kegiatan mendatang juga akan melibatkan pihak PT. Pagilaran yang sekarang sudah melakukan kerjasama pembelian kakao di kelompok, juga dengan Disbun yang sudah membantu berbagai peralatan untuk proses fermentasi kakao. ( HDN 11/Kunjungan lapang 28 Maret 2011 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kegiatan Maret 2012

MENGHORMATI ANUGRAH ALAM

MENGHORMATI ANUGRAH ALAM
kegiatan awal 1 Suro di Nglambur

OBROLAN

Waktu sekarang

pengunjung

Pages - Menu

woro-woro